-Habibieconomic-

Peningkatan nilai tambah ekonomi berbasis teknologi, sebuah model yg alih teknologi seharusnya memang melekat dalam berbagai negosiasi kebijakan investasi terutama investasi asing. Sebab, tanpa komitmen alih teknologi pada akhirnya semua nilai tambah rentan berada dalam kendali negara lain.

Setiap produk kebijakan yang dihasilkan harus bernilai tambah dan memberikan tambahan kesejahteraan bagi bangsa.

Skema pembelian alutsista yg mensyaratkan alih teknologi mungkin salah satunya. Namun, hendaknya hal tsb hendaknya juga di implementasikan ke sektor lainnya, terlebih di tengah gencarnya investasi asing saat ini.

Teori aeronautica tg diterapkan untuk mengatasi gejolak bangsa yg sedang “stall” dan menuju kehancuran merupakan sebuah konsep di luar pakem utk mengatasi permasalahan bangsa yg luar biasa.

Kepercayaan kembali di dapatkan dengan adanya kepastian hukum, kedaukatan hukum dan semangat anti KKN yg di terjemahkan menjadi UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN dengan membentuk KPKPN, KPPU/Ombudsman.

kebebasan pers yg di ejawantahkan melalui UU Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers dan keberhasilan menstabilkan nilai tukar rupiah dari level 18.000 ke level 7.000 an dalam waktu singkat merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Habibieconomic = Social safety net yg memagari kedaulatan bangsa.

#RIPhabibie